Jumat, 09 Januari 2015

[Hands-On] BlackBerry Passport, Smartphone Berdesain Unik

Liputan6.com, Jakarta - www.uteknologi.com - BlackBerry Passport telah resmi masuk ke pasar Indonesia dan menyasar pasar pengguna perangkat ponsel dari kelas premium. Tim Tekno Liputan6.com mendapatkan kesempatan untuk menjajal ponsel berdesain unik ini.

Smartphone ini dikemas dalam dus berwarna hitam khas perangkat BlackBerry10. Pada dus tersebut terdapat informasi detil perangkat dari mulai IMEI perangkat, PIN BBM hingga negara lokasi produksi perangkat.

Saat dus dibuka, handset BlackBerry Passport langsung menyambut pemiliknya. Handset dengan desain kotak nan unik serta balutan material premium yang diklaim kuat dan elegan ini bisa langsung dengan mudah dikeluarkan dari kotak agar bisa dipakai.

Untuk menyalakannya, pengguna tak perlu repot memasang baterai karena perangkat ini mengusung konsep unibody yang bagian belakangnya tak bisa dibuka tanpa alat khusus. Slot SIM-card dan kartu memori ada di bagian belakang ponsel dekat kamera utama.

Terus ke bagian dalam, ada charger, earphone dan karet ear-bud tambahan untuk menjaga kemungkinan karet itu hilang karena tidak sengaja. Ada pula kartu garansi dan booklet manual book untuk memudahkan pengguna yang baru pertama kali memakai sistem operasi BlackBerry 10.

BlackBerry Passport mengusung layar 4,5 inci beresolusi 1440 x 1440 piksel dan ditopang prosesor quad-core Snapdragon 801 2,2 GHz dipadu RAM 3 GB. Sedangkan kapasitas penyimpanan internalnya seluas 32 GB yang bisa diekspansi via kartu microSD.

Smartphone ini dipasarkan dengan harga Rp 9,6 juta di pasar smartphone Indonesia. BlackBerry Passport menjadi harapan baru BlackBerry dalam kompetisi di pasar smartphone yang kian rapat dan didominasi perangkat berplatform Android dan iOS.

Ingin lihat lebih lanjut soal BlackBerry Passport? Lihat videonya berikut ini.

(den/dew)

sumber:liputan6

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar